Search This Blog

Wednesday 25 December 2013

Freeta: Sinopsis My Love From Another Star Episode 1 part 1

Prolog
Sejarah Dinasti Joseon tahun pertama Raja Gwang Hae, tercatat tanggal 25 September.
Sebuah piring terbang melayang di luar angkasa menuju bumi.
 Di langit Gan Sung Goon, Won Joo Mok, Kang Ryung Bu, dan Choon Chun Bu, ada sebuah UFO yang terlihat seperti mangkuk. 
UFO itu melewati rumah penduduk dengan sangat cepat. Semua orang memandang langit melihat benda apa yang lewat di angkasa.

UFO ini cepat seperti sebuah panah. Dengan suara yang keras, UFO ini menghilang dengan bersinar. Tidak ada awan ketika hal ini terjadi.
25 Agustus 1609 di Gangneung
Tampak sekelompok orang sedang menggotong sebuah tandu melewati tengah hutan. Semua orang memakai baju putih. Baju Putih melambangkan suasana duka. Beberapa wanita, tampaknya pelayan, sedang menangisi nasib majikannya.


"Aigoo.... apakah kau tidak akan berhenti menangis?" Kata seorang pelayan.
"Ini karena nyonyaku kasihan. Mengapa hal ini terjadi padanya? Dia kehilangan suaminya sebelum dia menikahinya. Dia sekarang masih berusia 15 tahun. Dia bahkan tidak dapat melihat wajah suaminya. Keberuntungan apa itu?," jawab pelayan satunya. 
Sementara gadis yang dimaksud pelayan itu terus saja menangis (kayaknya gadis itu baru aja jadi janda di usia muda).

Tak lama kemudian angin mulai bertiup kencang. Kedua pelayan dan rombongannya kaget dan melihat ada sesuatu di langit.
"Lihatlah di sana!" kata salah satu pelayan.
Gadis itu terlihat khawatir dengan keadaan di luar tendanya.
"Apa itu?" kata pelayan lain.
UFO terlihat akan mendaratkan pesawatnya di sana.

Gadis itu semakin khawatir dan penasaran. Sehingga dia membuka jendela tendanya untuk melihat apa yang terjadi.
Angin bertiup kencang sehingga semua pelayannya terombang-ambing oleh angin.
Gadis itu mulai panik dan berkata, "Hei... Hei.... Seseorang keluarkan aku! Seseorang selamatkan aku!"

Semua pelayan berusaha agar tidak terdorong oleh angin. Namun angin itu sangat kuat sehingga semua pelayan dan tandu terbang terbawa angin sampai ke jurang. Gadis itu melihat ke luar tenda dan menyadari kalau dirinya akan jatuh ke jurang. Gadis itu mengangis dan terlihat pasrah.

Tiba-tiba semua berhenti bergerak (freeze). Kemudian muncullah seseorang yang berpakaian hitam menghampiri tandu (siapa lagi kalo bukan Kim Soo Hyun ganteng.... kyaa!)


Dia adalah seorang alien yang baru mendarat di bumi beberapa saat lalu. Dia menarik tandu itu ke tepi jurang.
 
Setelah itu dia memejamkan mata dan saat dia membuka matanya keadaan pun sudah kembali seperti semula.



Gadis itu heran kenapa dia masih hidup. 
Laki-laki itu membuka pintu tenda yang ditumpangi gadis itu. Mereka saling memandang untuk sesaat. Kemudian dia mengulurkan tangannya kepada gadis itu.


Tahun 1609, tahun pertama Raja Gwang Hae. Dalam sejarah Dinasti Joseon, ditulis bahwa sebuah UFO ditemukan di daerah yang berbeda. 


Benda yang tidak teridentifikasi, yang telah membawaku ke Joseon. Nama planetku adalah KMT 184.05. 

Planet ini sangat serupa dengan bumi. Aku dari sana. Dari Dinasti Joseon sampai sekarang, aku telah hidup di sini selama 400 tahun. 

Aku menjadi terbiasa dengan kehidupan di bumi, bahkan air di sini. Sekarang aku sangat terbiasa dengan kehidupan di planet ini, Bumi. Instingku dan penglihatan mataku tujuh kali lebih baik daripada orang di bumi ini. Karena kemampuan ini, aku dapat melihat sesuatu yang tidak ingin aku lihat dan aku bahkan dapat mendengar sesuatu yang tidak ingin aku dengar. Hanya sedikit yang bisa aku makan. Aku tidak dapat mencampur darah dengan manusia. Itu sebabnya mengapa aku selalu makan sendirian.  

Min Joon memiliki kemampuan untuk memindahkan barang. 
***
Min Joon berangkat bekerja dengan mengendarai sepeda. 
Kemudian ada seorang wanita yang sedang kecopetan. Min Joon berhenti sesaat. Dia nampak ragu untuk membantu wanita itu. Min Joon menghela napas dan meninggalkan tempat itu. 
Kenapa aku tidak membantu? Ini karena tidak ada gunanya terlibat dalam kehidupan mereka. Ini dikarenakan walaupun aku tidak menginginkannya, aku tetap harus melakukan sesuatu jika aku ingin memberitahu. Seperti kenyataan bahwa aku harus hidup di bumi selama 400 tahun, tahukah aku menginginkannya atau tidak. Jadi, jika ini seharusnya terjadi, ini terjadi. Penduduk dunia menyebutnya "takdir". 

Saat Min Joon menyeberang jalan, dia melihat berita dari layar besar di sebuah gedung. Berita itu menyebutkan bahwa komet, lebih cerah dari bulan akan tampak dari bumi setelah 3 bulan.

Sebuah takdir baru dimulai. Sebuah komet yang aku tunggu selama 400 tahun telah datang. Dalam tiga bulan, aku dapat kembali ke planetku. 

Episode 1
Di sebuah lokasi syuting yang ramai penggemar, tampak seorang aktris bernama Cheon Song Yi sedang bersantai. Seorang pria, yang merupakan manajer Song Yi, berlari dan berkata kepadanya, "Noona, ini kopimu."

"Mocha Latte?" Jawab Song Yi.
"Iya. Kamu memberitahuku untuk membeli ini," jawab laki-laki itu
Song Yi menerima kopi itu dan menempelkannya ke pipinya dan ber-selca

"Ini, minumlah," ucap Song Yi sambil menyerahkan kopi itu kepada asistennya.
"Terima kasih, Unni," jawab si asisten.
"Noona, aku berlari 200 meter untuk membelinya," protes sang manajer.
"Hei, apakah kamu tidak tahu berapa banyak kalori yang dimiliki sebuah mocha latte? Aku tidak akan jogging untuk dua jam hanya untuk ini," kata Song Yi.
"Kamu sangat baik dalam menjaga diri"
"Tentu saja. aku melakukannya dengan baik kan?" Tanya Song Yi.
"Tentu saja! ..... Noona? Apa yang kau lakukan sekarang?" Tanya manajernya.
"Berbicara dengan fansku"
"Kamu SNS-an lagi? Apa yang kamu katakan kali ini?" Tanya Manajernya penasaran. Lalu dia melihat SNS miliknya. Dia membaca SNS Song Yi.
Pada siang yang melelahkan, sebuah Mocha Latte yang manis adalah yang terbaik. Aku pikir aku tahu kenapa Mun Ik Jeom menyelundupkan Mokhwa-shi (biji kapas-yang kedengarannya seperti Mocha). Mun Ik Jeom, terima kasih!
Manajernya kaget dan menegur sang aktris, "Noona, apa yang kamu maksud Mun Ik Jeom?"

"Apakah kamu tidak tahu Mun Ik Jeom menyelundupkan Mokhwa shi (biji kapas maksudnya). Dia pergi ke tempat ini dan menyelundupkan Mokhwa shi, secara rahasia, jadi China tidak akan mengetahuinya. Dia adalah seorang laki-laki yang lihay dan ahli," jelas Song Yi.
"Ini tidak seperti Mocha, ini Adalah Mokhwa shi!"
Dan kabar SNS-nya telah menyebar. Semua netizens membicarakan SNS Song Yi dan menertawakannya, malah ada yang mengatainya bodoh. 
***
Dan Direktur agensinya geram melihat kelakuan Song Yi. Dia memarahi manager Song Yi karena dia tidak mampu menghentikan kelakuan Song Yi. 

Manager Song Yi mengatakan bahwa Song Yi tidak mau mendengarkannya. Dia juga merasa frustasi. 
Direktur menanyakan kepada bawahannya yang lain apakah dia sudah menghapus artikelnya. Bawahannya menjawab bahwa Mocha Mun Ik Jeom Cheon Song Yi menempati peringkat pertama dalam pencarian di internet. 
Direktur mengeluh kenapa Cheon Song Yi tidak bisa membedakan Mocha latte dan Mokhwa Shi. Dia sangat kesal kepada Cheon Song Yi. 
Kemudian Song Yi datang dan bertanya,"Mengapa anda memanggil seseorang yang baru selesai syuting? sangat melelahkan."

Dan wajah sang direktur berubah menjadi cerah melihat kedatangan Song Yi (ni direktur takut amat ma artisnya... hehe).
Direktur memuji Song Yi kalau kulit Song Yi sempurna untuk seseorang yang kelelahan. Direktur memuji kecantikan Song Yi. Lalu direktur menanyakan tentang kejadian biji kapas kepadanya. 
"Apakah itu sesuatu yang dapat menjadi topik yang menarik?" Jawab Song Yi.
Direktur menjawab begitulah para netizens dan mereka tahu segalanya. Direktur menjelaskan bahwa mereka cemburu pada Song Yi dan mengatakan "sampah" di belakangnya. Song Yi tersenyum mendengar perkataan direkturnya dan menjawab bahwa dia tahu cara berpikir orang-orang. 
Direktur berkata,"Itu benar. Jangan berinteraksi seperti itu. Jangan membuat SNS lagi"
Tapi Song Yi tidak mau melakukannya. Direktur menanyakan kenapa dia tidak mau. Song Yi mengatakan jika ia tidak melakukannya, siapa yang akan berbicara dengannya. direktur mengatakan Song Yi bisa berbicara dengannya. Tapi Song Yi tetap menolak. Direktur kesal melihat kelakuan Song Yi yang tidak mau menuruti perkataannya. 
Song Yi akhirnya mengancam direktur dengan mengatakan bahwa presiden JK tetap meneleponnya dan menanyakan kepadanya untuk mengakhiri kontraknya dengan direktur.
Wajah direktur tiba-tiba khawatir mendengar ancaman Song Yi yang ingin meninggalkan agencynya jika terus memaksanya. Song Yi bertanya apakah dia bisa pergi sekarang. Direktur menjawab tentu saja bisa (takut dia ma Song Yi haha)


***
Scene beralih ke kampus tempat Min Joon bekerja sebagai dosen. Para Dosen membicarakan tentang perkataan Song Yi. Salah seorang dosen bertanya-tanya apakah Song Yi mengatakan itu karena dia benar-benar tidak tahu atau dia mencoba untuk bertingkah lucu. Dosen lain berkata, "kenyataan bahwa dia terkenal karena kebodohannya." 

(kasar banget opini mereka hemms, kasihan Song Yi)
Kemudian mereka membicarakan tentang makan malam nanti malam. Salah seorang dosen mengajak Min Joon, namun Min Joon kelihatan tidak menanggapi. Kemudian dosen itu mengajak Min Joon untuk ikut makan siang. Min Joon menolaknya. Dia mengatakan bahwa walaupun mereka sudah bekerja bersama lebih dari setahun, mereka belum makan bersama. 

Dia lalu menayakan tentang namanya. Min Joon kelihatan berpikir tapi dia tidak menjawabnya. Jadi kesimpulannya Min Joon tidak tahu nama rekan dosennya. Kedua osen lain juga menanyakan namanya, namun lagi-lagi Min Joon diam. (sepertinya dia benar-benar tidak tahu nama mereka .... hehe)

Min Joon berpamitan pergi.  
***
Manager Song Yi meminta Song Yi untuk berhenti SNS. Song Yi menolaknya. 
"Hei, aku mempunyai 20.000 teman di SNS."

Manager berpendapat bahwa mereka bukan teman, mereka adalah anti-fans. Dia mengatakan bahwa ini belum sebulan sejak insiden Garlic Pizza
Song Yi mengingat kejadian saat dia ber-selca dengan sepotong pizza di tangannya dan menulis di SNS-nya
Semuanya, sungguh aneh, dari Garlic Pizza, aku dapat mencium bawang putih. Apakah hanya aku yang seperti itu? 

(bukannya Garlic Pizza emang ada bawang putihnya ya. Aduh Song Yi parah banget haha...)
 Manager mengatakan bahwa Song Yi tidak seharusnya menulis apapun. dan bertanya Mengapa Song Yi selalu menulis yang tidak berguna.
Song Yi menjawab bahwa dia tidak memperdulikannya. 
Managernya memberitahunya bahwa Song Yi tidak bisa melawan fans, dan lebih baik diam. Kemudian Song Yi tiba-tiba memukul managernya dengan bekas botol minumnya dan berkata untuk tetap mengemudi saja.


Komentar:
Makasih sudah berkunjung. Sorry kata-katanya masih amburadul. Maklum blogger baru. 
Aku buat sinopsis drama ini lumayan panjang coz banyak banget prolognya. Untuk Part 2-nya aku usahakan secepatnya.
Terima kasih sudah berkunjung....^_^

Sumber : Dramafire.com

No comments:

Post a Comment